Kampoong Hening

Sedang Dilanda Kesedihan? Jauhkan Hal Ini dari Pikiranmu!

Apa yang dirasakan oleh seseorang sangat memengaruhi apa yang dipikirkan. Ketika kita sedang merasa bahagia, tentu apa yang kita pikirkan adalah hal-hal yang membuat diri kita senang. Sedangkan ketika kita sedang merasa sedih, apa yang kita pikirkan akan cenderung negatif. Pikiran negatif yang melanda seseorang dikala sedih akan membawa pengaruh buruk. Oleh karena itu, kontrol pikiran dan menjauh dari pikiran negatif di kala sedih adalah hal yang penting. Jauhkan hal-hal berikut dari pikiran di kala sedih.

Berharap Hal Buruk untuk Orang Lain

Seburuk-buruknya kondisi kita, akan sangat buruk jika kita juga mengharapkan hal itu terjadi pada orang lain. Jangan biarkan kesedihan membuat pikiran kita menjadi jahat. Tetaplah menjadi baik di kala sedih.

Pikiran untuk Dikasihani

Ketika dilanda kesedihan, jangan biarkan diri berpikir kalau diri harus dikasihani. Jangan biarkan kesedihan menjatuhkan harga dirimu. Kamu lebih berharga daripada itu.

Membenci Diri Sendiri

Jangan membenci diri sendiri ketika dilanda kesedihan. Setiap manusia tercipta dengan takdir dan jalannya masing-masing. Jangan lupakan kalau hidup terus berjalan, temukan metode untuk membuat titik balik kesedihanmu.

Mengakhiri Hidup

Ketika dilanda kesedihan, terkadang untuk mengakhiri kesedihan itu kita berpikir untuk mengakhiri hidup. Sesulit apapun kondisi yang dialami, jika terus berusaha pasti akan menemukan jalan keluarnya. Kuatkan diri dan jangan mudah putus asa dalam hidup.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top