Kampoong Hening

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Kesepian? Kenali Tandanya!

Pernahkah kamu merasa kesepian? Rasa kesepian dapat ditandai dengan adanya perasaan sedih dan juga tertekan akibat merasa sendirian. Banyak orang tidak mengakui kalau dirinya tengah kesepian bahkan menyangkalnya. Padahal, rasa ini penting untuk disadari, karena hal ini dapat menjadi akar dari gangguan kesehatan mental seseorang. Lantas, bagaimana kita mengetahui tanda ketika diri merasa kesepian?

Lebih Banyak Teman di Dunia Maya

Terlalu aktif menggunakan sosial media sehingga memiliki banyak teman sebenarnya merupakan hal yang bagus. Namun, ketika intensitasnya terlalu sering sampai membuat kita sedikit memiliki teman di dunia nyata perlu di waspadai. Hal ini karena orang yang merasa kesepian akan lebih sering berselancar di dunia maya.

Gangguan Tidur

Alih-alih menjadi tenang ketika sepi. Ketika kamu sering mengalami gangguan tidur, bisa jadi kamu sedang kesepian. Kesepian dapat membuatmu menjadi overthinking sehingga membuatmu sulit untuk tidur.

Mandi dalam Waktu Lama

Orang yang punya kebiasaan mandi dalam waktu lama ada kemungkinan merupakan orang yang kesepian. Salah satu peneliti asal Yale University mengatakan seseorang yang kesepian akan menghabiskan banyak waktu untuk mandi dan berendam, terutama ketika airnya hangat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top