Kampoong Hening

Menjaga Kesejahteraan Diri dengan Tetap Mindful

Tentunya kita sudah tidak asing dengan mindfulness. Salah satu metode meditasi yang pengaplikasiannya dilakukan dengan penuh kesadaran ini sangat penting untuk dipahami. Selain membantu kita dalam melakukan kontrol emosi, mindfulness sangat dapat diterapkan pada aktivitas sehari-hari kita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap mindful setiap harinya dimulai sejak kita akan mulai beraktivitas. Bagaimana kah kita dapat menjaga diri kita tetap mindful setiap harinya?

Memusatkan Perhatian Setiap Mengawali Hari

Hal ini dapat diibaratkan kita menekan tombol “mulai” setiap harinya sebelum beraktivitas. Dengan melakukannya, kita akan dapat mengerjakan tugas dari aktivitas kita sepanjang hari. Menariknya, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk dapat memusatkan perhatiannya. Hal inilah yang menjadi tantangan untuk kita lebih mengenal diri sendiri

Tahu Tanda Ketika Anda Akan Mengalami Stres

Untuk tetap mindful, sangat penting bagi kita untuk mengenali diri sendiri. Dengan mengenal diri sendiri, kita akan lebih mudah dalam mengetahui ketika kita akan mengalami stres. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui kapan harus rehat sejenak dari aktivitas harian kita.

Fokus pada Aktivitas yang Bermakna untuk Anda

Setiap orang pasti memiliki rutinitas yang harus mereka lakukan setiap harinya. Namun, apakah aktivitas tersebut memiliki makna bagi anda, atau hanya menjadi rutinitas karena kewajiban belaka? Penting bagi kita untuk menemukan rutinitas yang membuat kita nyaman untuk mengkalibrasi ulang diri ketika tertekan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top