Kampoong Hening

Tetapkan Waktu Terbaik untuk Bermeditasi

Meluangkan waktu untuk bermeditasi adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Aktivitas ini menjadi hal yang penting bagi kita dalam meredakan efek stres yang diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari. Namun, pernahkah anda menemukan kalau meditasi yang anda  praktikan tidak begitu menghasilkan efek seperti yang dihasilkan? Kira-kira, apakah faktor yang memengaruhinya? Pemilihan waktu untuk melakukan meditasi menjadi hal penting yang memengaruhi efektivitas dari meditasi yang dilakukan. Walaupun meditasi dilakukan dengan penuh fokus, ketika dilakukan di waktu yang tidak tepat, maka hasolnya tidak akan seperti yang diinginkan.

Waktu terbaik untuk bermeditasi bagi setiap individu berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh konsistensi tiap-tiap orang yang pastinya berbeda-beda. Ketika seseorang memiliki konsistensi dalam melakukan meditasi, tentu tidak diperlukan penjadwalan untuk melakukannya karena meditas adalah bagian dari rutinitas yang harus dijalani.

Bagi orang yang memiliki waktu luang di pagi hari, waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk bermeditasi. Luangkanlah sejenak waktu untuk bermeditasi sebelum menjalani aktivitas harian. Hal ini dapat membuat kita lebih rileks sehingga lebih mudah menghadapi permasalahan dalam aktivitas harian kita.

Meditasi di siang hari dapat menjadi pilihan yang baik bagi anda yang memiliki waktu rehat di siang hari. Hal ini berguna dalam menghilangkan stres di aktivitas pagi sehingga lebih fresh dalam menjalani sisa aktivitas di hari itu. Namun ketika anda merupakan orang yang memiliki jadwal tidak terduga saat istirahat siang, waktu ini kurang efektif. Hal ini dapat memecah fokus anda sehingga aktivitas meditasi yang dilakukan tidak maksimal.

Meditasi di malam hari merupakan opsi baik bagi anda yang ingin tidur dengan nyenyak tanpa membawa beban dari aktivitas di hari itu. Kualitas tidur yang baik dapat dimiliki karena pikiran dan raga kita akan terjenihkan sebelum tidur. Namun, ketika anda terlalu lelah waktu ini kurang cocok. Hal ini karena rasa lelah dapat memecah fokus anda sehingga aktivitas meditasi yang dilakukan menjadi tidak efektif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top