Kampoong Hening

Menerapkan Mindfulness di Masa Remaja, Pentingkah?

Remaja merupakan salah satu fase yang krusial pada siklus kehidupan manusia. Fase ini merupakan fase dimana sifat dan kepribadian manusia benar-benar terbentuk. Namun, di fase yang penting ini kebanyakan remaja tidak siap dengan permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi. Sehingga bukannya kepribadian yang terbentuk, namun malah menghasilkan situasi stres dan depresi pada remaja. Praktik mindfulness pada remaja dapat membantu mereka menghadapi situasi tersebut. Apasajakah manfaat mindfulness pada remaja?

Manfaat Secara Emosional

Mindfulness sangat bermanfaat untuk melatih kecerdasan emosi manusia. Kecerdasan emosi merupakan hal yang penting bagi remaja. Karena pada fase ini, emosi manusia sering tidak terkontrol dan menyebabkan rentan terkena gangguan mental. Oleh karena itu menerapkan mindfulness pada remaja menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan.

Manfaat Secara Kognitif

Melatih mindfulness dapat bermanfaat untuk meningkatkan ketrampilan seseorang. Ketika mempraktikan mindfulness, tingkat fokus kita akan meningkat. Hal ini membantu meningkatkan kinerja kita dalam melakukan kegiatan.

Manfaat Secara Sosial

Mindfulness dapat membantu kita dalam meningkatkan kualitas komunikasi. Hal ini akan membantu remaja pembelajaran, pemahaman, dan kondisi dari lingkungan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top