Kampoong Hening

Mencoba untuk Hidup Anti Ribet

Pernah gak sih kita merasa hidup ini sangat ribet? Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, rasa ini terus menghantui. Entah ketika mencoba memenuhi gaya hidup, overthinking karena omongan orang lain, dan sebagainya. Tanpa kita sadari, merasa kalau hidup kita ribet, sangat menguras pikiran dan energi kita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membiasakan diri kita untuk hidup anti ribet. Bagaimana?

Evaluasi Diri Ketika Menjadi Bahan Cibiran Orang

Meminimalisir respon ketika sedang dicibir oleh seseorang dapat membantu kita meringankan rasa ribet pada diri. Terkadang memang kita tidak dapat mengontrol apa yang keluar dari mulut orang lain. Namun, kita dapat mengendalikan diri kita dalam merespon cibiran mereka. Jadikan omongan itu sebagai motivasi agar kamu bisa jadi pribadi lebih baik. Bukan malah sebaliknya, balas dendam dengan cara yang gak baik dan merugikan.

Senantiasa Selalu Bersyukur Terhadap Apa yang Didapat

Bersyukur menjadi mantra yang bisa membuat kita tetap optimis menjalani hidup. Bahkan ketika kondisi sedang tidak baik-baik saja. dengan bersyukur kita belajar menerima dan menghargai sesuatu yang kita miliki. Sebaliknya jika kita selalu mengeluh, maka akan rentan terpuruk. Kita akan hidup dalam ketidaknyamanan bahkan rentan akan penyakit hati. Sehingga, ini yang membuat hidup jadi ribet.

Menurunkan Gengsi

Gengsi itu identik dengan ketidakinginan akan celaan dan anggapan remeh orang lain. Misalnya, temanmu membeli smartphone terbaru, kamu ikut-ikutan membeli hanya biar gak ketinggalan dan terlihat keren. Gengsi perlahan hanya akan membuat kita terjerat. Kita akan lupa akan kewajiban, keluarga, mimpi, atau bahkan membuat hidup menjadi ribet.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top