Kampoong Hening

Ketahui Hal yang Tidak Perlu Buru-Buru dalam Hidup

Dalam hidup, tentunya masing-masing dari kita memiliki capaian yang harus dikejar. Seseorang bisa berusaha mati-matian agar ketiga hal tersebut bisa diraih sesegera mungkin. Terkadang, pencapaian cemerlang yang diraih orang lain, tidak jarang kita jadi ragu akan proses kita sendiri. Ditambah dengan omongan orang soal diri kita yang tidak seperti kebanyakan orang lain, membuat diri kita jadi semakin insecure. Oleh karena itu,  kita harus paham bahwa beberapa hal berikut ini tidak perlu buru-buru dikejar karena memang bukan kompetisi tentang siapa yang tercepat untuk meraihnya.

Kekayaan

Meskipun sama-sama bekerja, tidak jarang kamu membandingkan hasil pencapaian dengan orang-orang di sekitarmu. Mereka jauh lebih kaya, lebih bahagia, dan lebih segalanya dari pada kamu. Namun, itu bukanlah sesuatu yang benar untuk dilakukan. Membandingkan jumlah harta justru membuatmu jadi merasa semakin tidak punya apa-apa dan lupa untuk bersyukur. Lebih baik kamu tetap bekerja dengan benar dan tulus, serta mensyukuri berapa pun yang sudah kamu dapatkan.

Kapan Punya Pacar

Pacar bukan ukuran kebahagiaan, bukan pula jaminan sumber kasih sayang. Justru, orang yang sudah sangat bahagia dan merasa lengkap dengan diri sendiri, kebanyakan memilih untuk melajang hingga menemukan orang yang benar-benar cocok dengannya.

Kapan Menikah

Memasuki usia 20-an, biasanya seseorang sudah mulai menemukan tambatan hati dan memutuskan untuk membawa hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Tidak heran, selepas lulus kuliah, biasanya kamu akan mulai menerima undangan atas namamu sendiri karena banyak teman-teman seangkatan yang mulai menikah.

Di momen seperti ini, terkadang kamu mulai merasa khawatir karena seolah-olah hanya kamu dan sebagian kecil teman-teman lain yang belum memiliki pasangan. Tidak perlu cemas apa lagi putus asa, kamu harus paham bahwa keputusan menikah tersebut diambil karena keduanya sudah saling cocok dan yakin untuk menjalin komitmen seumur hidup.

Jika kamu belum merasakan tahap itu, nikmati saja hidupmu yang sekarang. Pernikahan bukan tentang perlombaan siapa yang paling cepat. Fokus untuk menata hidup dan memperbaiki diri hingga suatu saat nanti kamu akan menemukan orang terbaik yang menjadi takdirmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top