Kampoong Hening

Anda Mengalami Brain Fog? Begini Mengatasinya!

Ketika mengalami brain fog, otak kita akan sulit untuk berpikir secara jernih. Selain itu, brain fog juga dapat memperlambat daya pikir, memecah konsentrasi, dan membuat kita sulit untuk fokus. Jika dialami dengan intensitas yang sering, tentunya hal ini akan mengganggu kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama jika aktivitas memerlukan konsentrasi tinggi. Walaupun brain fog bukan merupakan kondisi yang permanen, namun gangguan ini tetap memerlukan penanganan yang baik dan tepat. Lantas, bagaimana upaya kita mengatasi gangguan brain fog?

Melakukan Refreshing

Brain fog dapat disebabkan oleh tingkat stres yang tinggi. Oleh karena itu, perlu bagi diri kita melakukan kegiatan untuk merelaksasi otak dan menurunkan tingkat stres akibat aktivitas harian. Me time merupakan salah satu hal yang tepat yang dapat dilakukan.

Membangun Pola Tidur yang Baik

Pola tidur yang baik dapat membantu dalam memperbaiki fungsi otak. Hal ini dapat membantu dalam meningkatkan konsentrasi ketika beraktivitas. Setidaknya buatlah waktu tidur 8 sampai 9 jam dalam 1 malam.

Berolahraga

Ketika kita berolahraga, peredaran darah pada tubuh dan otak akan berjalan dengan lancar. Hal ni akan membantu kita dalam meningkatkan ingatan. Selain itu berolahraga secara rutin juga bermanfaat untuk imunitas tubuh kita.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top