Kampoong Hening

Menggunakan Apple Watch untuk Melatih Mindfulness?

Apakah anda merupakan pengguna Apple watch? Apple watch merupakan produk smart watch (jam tangan pintar) yang dikeluarkan oleh Apple Inc. Alat ini tersedia dalam empat varian, yaitu Apple Watch Sport, Apple Watch, Apple Watch Hermès, and Apple Watch Edition. Produk ini memiliki berbagai macam fungsi, seperti melihat waktu, memantau aktivitas, menampilkan foto melalui album, memutar musik, podcast, dan juga audio yang sudah disesuaikan dengan produk ini.

Pada WatchOS8, terdapat salah satu fitur yang menghilang, yaitu aplikasi breathe. Lebih tepatnya, aplikasi ini dirubah nama menjadi aplikasi mindfulness. Meningkatnya awareness tentang kesehatan mental di era ini menggapai perusahaan besar seperti Apple.inc. Apple mulai membuat fitur yang dapat membantu pengguna dalam meningkatkan kesehatan mental mereka. Lantas, bagaimana menggunakan produk ini untuk membantu meningkatkan kesehatan mental kita? Terdapat tiga latihan berbeda pada aplikasi ini, yaitu pernafasan, refleksi, dan meditasi audio.

1. Pernafasan

Fitur pada aplikasi ini membantu pengguna dalam pelatihan pernafasan mereka. Anda dapat mengatur waktu untuk memulai latihan pernafasan. Dalam berjalannya, akan dipandu oleh haptics Apple Watch.

2. Refleksi

Fitur ini dapat membantu pengguna dalam berefleksi. Hal ini melibatkan program meditasi yang berkaitan dengan cahaya. Fitur akan memberikan anda sesuatu untuk dijadikan fokus. Ini akan membantu pengguna untuk bersantai dan tetap nyaman.

3. Meditasi Audio

Fitur ini merupakan fitur terbaru dalam aplikasi ini. Di dalamnya terdapat serangkaian program untuk melatih pengguna dalam hal meditasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top