Kampoong Hening

Kesulitan Melatih Mindfulness Anak? Coba Aplikasi Ini!

Penting bagi kita untuk dapat menjaga kesehatan mental. Kesehatan mental yang baik akan membuat seseorang mampu menggunakan potensinya dengan maksimal. Namun, terkadang tekanan yang diberikan dalam hidup menjadi faktor sulitnya menjaga kesehatan mental kita. Banyak yang tidak kuat dan pada akhirnya mengalami gangguan mental. Oleh karena itu penting bagi kita untuk dapat menanamkan kesehatan mental yang baik pada anak. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan mindfulness sejak dini pada anak. Namun, terkadang sulit bagi kita untuk dapat menanamkan hal tersebut pada anak. Namun, Tahukah anda bahwa terdapat aplikasi yang dapat membantu melatih mindfulness pada anak? Ada apa saja ya?

Headspace

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi meditasi pertama yang beredar. Dirilis sekitar tahun 2010, aplikasi ini sudah memiliki tampilan yang halus dan mengajarkan meditasi melalui video-video kartun. Aplikasi ini sekarang berkembang dilengkapi dengan aktivitas pelatihan mindfulness pada anak.

Calm

Aplikasi ini memiliki berbagai macam program. Mulai dari program untuk mengurangi stres atau kecemasan, meningkatkan kualitas tidur, sampai meningkatkan fokus. Program yang ditawarkan melalui aplikasi ini memiliki jangka waktu 7 sampai 21 hari. Terdapat cerita sebelum tidur yang dapat membuat anak tidur dengan nyaman.

Smiling Mind

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dibuat tanpa bertujuan untuk meraih keuntungan. Aplikasi ini dilengkapi dengan aktivitas mindfulness yang disesuaikan dengan segala usia. Terdapat juga bentuk latihan sensorik pada aplikasi ini.

Mindful Powers

Aplikasi ini bagus untuk memperkenalkan mindfulness pada anak-anak. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cocok untuk anak-anak. Terdapat karikatur lucu yang akan menemani anak dalam melatih mindfulness melalui aplikasi ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top