Kampoong Hening

Berlatih Pernafasan sebagai Metode Mindfulness

Bernafas merupakan hal yang sudah kita lakukan ketika pertama kali menginjakan kaki di dunia ini. Hal ini bahkan merupakan sesuatu yang langsung dapat kita lakukan tanpa perlu berlatih. Namun pernahkah ketika anda bernafas, anda merasakan bahwa diri lebih tenang? Tanpa anda sadari anda telah melakukan mindfulness breathingMindfulness breathing merupakan salah satu metode mindfulness yang dilakukan dengan melatih memfokuskan perhatian pada nafas. Tak hanya bagi tubuh, mindfulness breathing juga bermanfaat bagi pikiran kita. Lantas, apasajakah manfaat yang akan kita dapatkan ketika melakukan mindfulness breathing?

Mentstabilkan Emosi

Mindfulness Breathing dapat membantu untuk mengatur emosi yang tidak stabil. Metode ini dilakukan dengan mengatur ritme nafas sembari membiarkan semua emosi ikut mengalir. Mengatur nafas dapat membantu meningkatkan emosi positif.

Menurunkan Tingkat Stres

Ketika melakukan mindfulness breathing, beban pikiran yang ada di kepala kita berkurang sehingga mengurangi stres. Luangkan waktu ditengah kesibukan sehari-hari untuk diam dan melakukan mindfulness breathing. Dengan ini, beban aktivitas sehari-hari akan lebih terasa ringan.

Meningkatkan Hubungan Sosial

Dengan melakukan mindfulness breathing, emosi dan tingkat kesabaran kita akan lebih stabil. Hal ini akan membantu kita dalam berhubungan dengan orang-orang dalam aktivitas sehari-hari.

Meningkatkan Konsentrasi

Ketika melakukan mindfulness breathing, kita memusatkan pikiran pada pernafasan. Selain membuat diri lebih tenang, metode ini juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top