Kampoong Hening

Mudahnya Mindfulness #DiRumahAJa

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tentunya kita menemui berbagai dinamika yang membuat suasana hati kita tidak stabil. Beban kerja, beban akademik, beban keluarga, apapun profesi kita, pastinya terdapat hal yang menjadi suatu masalah dan harus kita hadapi. Ketika suasana hati sedang tidak siap, hal ini dapat menimbulkan efek stres. Tentu setiap orang memiliki cara tersendiri dalam mengatasi stres yang dialami. Mindfulness menjadi salah satu cara tersebut. Ditengah pandemi ini, mindfulness menjadi salah satu pilihan untuk dapat membantu meredakan stres yang dialami akibat aktivitas sehari-hari. Hal ini karena mindfulness dapat dengan mudah kita lakukan tanpa perlu keluar dari rumah. Lantas, apa saja metode mindfulness yang dapat dengan mudah kita lakukan dengan #DiRumahAja ??

Latihan Pernafasan

Latihan pernafasan merupakan salah satu metode yang mudah diterapkan di rumah. Rasakan setiap udara yang masuk dan keluar dari rongga hidung dan mulut. Hal ini akan membantu menenangkan diri.

Menggambar

Selain membantu menenangkan diri, menggambar dapat meningkatkan fungsi kognitif dan juga mengolah kepercayaan diri. Sebuah penelitian mengungkap bahwa menggambar merupakan bagian dari art therapy yang dapat membantu mengatasi stres. Tentunya, hal ini mudah dilakukan ketika #DiRumahAja.

Menyeduh Minuman Hangat

Selain mengatasi rasa haus, menyeduh minuman hangat dapat membantu menenangkan diri. Biarkanlah panca indera merasakan sensasi dari setiap tegukan minuman hangat yang anda konsumsi. Biarkanlah aroma dan rasa dari minuman tersebut larut dan membantu menenangkan diri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top